Disini masih banyak…

Dua orang rekan kerja, yang satu orang Papua dan yang lain orang Jawa, yang pertama bernama Lukas dan yang terakhir bernama Joko, sedang berada di atas KM Dobonsolo en route ke Jakarta dalam rangka urusan kantor.
Saat sedang bersantai di kafetaria, mereka bertemu dengan dua orang expat. Yang satu bule Amerika dan yang lain orang Jepang. Yang pertama bernama Mike dan yang lain bernama Masao.
Dua orang ini ternyata sudah sering keliling Indonesia Timur sebagai konsultan teknis perusahaan masing-masing, dan ternyata cukup fasih pula berbahasa Indonesia. Jadilah obrolan mereka berempat sangat lancar dan menyenangkan.
Melihat kedua orang Indonesia kehabisan rokok, Mike mengeluarkan satu slof Lucky Strike dari dalam ranselnya. Dengan senang hati Lukas dan Joko mencomot masing-masing satu bungkus. Setelah ia sendiri mengambil satu bungkus, Mike lalu membuang sisa kardus slof dengan isi-isinya, ke laut.
Lukas melongo, sedangkan Joko melirik sedikit lalu berlagak tidak heran.
Lukas : Lho Mike, itu slop masih ada isinya kenapa dibuang?
Mike : (kalem) Ah, itu di Amerika masih banyak.

Lukas mengernyit, kurang senang. Langsung malas bertanya lebih jauh. Ia melirik Joko, yang masih berpose biasa-biasa saja.
Diluar sepengetahuannya, ternyata Masao juga sedang mengernyit kurang senang. Yang bersangkutan lalu mengeluarkan Canon EOS Rebel XSi, sebuah kamera digital keluaran terbaru. Ia menawarkan untuk berfoto bersama. Mereka berempat pun berpose.
Setelah selesai, Masao lalu mengeluarkan kartu memori dari dalam kamera dan menyimpannya di tas. Kemudian, melempar kamera ke laut.
Lukas, Joko dan kali ini Mike juga, melongo.
Lukas : Lho lho itu kamera kenapa dibuang?
Masao : (super-kalem) Ah, itu di Jepang masih banyak.

Oke, ini sudah kelewatan. Batin Lukas. Ia menengok ke arah Joko, yang kali ini tidak lagi bisa memulihkan bengongnya.
Lukas tiba-tiba menarik tangan Joko, dan sebelum Joko sadar apa yang sedang terjadi, tubuhnya sudah dipanggul dan dilempar ke laut.
Kali ini Mike dan Masao yang melongo bego.
Masao : I-itu kenapa masnya dibuang ke laut?

Lukas : (kalem sangat) Ah, di Indonesia masih banyak orang Jawa…

Advertisements

25 Responses to “Disini masih banyak…”


  1. 1 Rukia December 24, 2008 at 5:31 pm

    Gila…
    Dari pada dibuang mending tu kamera buat saya :mrgreen:
    siyal amat ya yang jadi Joko dijadiin mangsa πŸ™‚

  2. 2 Rukia December 24, 2008 at 5:32 pm

    he… eh pertamax to

  3. 3 lambrtz December 24, 2008 at 6:16 pm

    Ah, di Indonesia masih banyak orang Jawa…

    Fritzter, misalnya 😎

    *kabur*

  4. 4 Goen December 24, 2008 at 6:56 pm

    Saya lebih jatuh cinta pada Panasonic Lumix FZ-50 ketimbang Canon EOS Rebel XSi. πŸ˜›

  5. 5 Fritzter December 24, 2008 at 7:15 pm

    @all
    Hoi, hoi 😯
    Jam segini masih pada meleeeek ?? 😯

    @Rukia
    Ho oh, saya juga mau πŸ˜†

    @lambrtz
    Huss! Jangan keras2, ntar kedengaran Lukas.
    Saya gak bisa berenang soalnya. 😦

    @Goen
    Oh ya? Hmmm.. saya mah yang mana saja asal gratis πŸ˜†
    *ngakak kere*™

  6. 6 Catshade December 24, 2008 at 7:29 pm

    Sayang Joko-nya dibuang…padahal kan bisa diekspor. 😦

  7. 7 Rian Xavier December 25, 2008 at 12:22 am

    BUset….. saya juga mau rek. WKwkwk.

  8. 8 och4mil4n December 25, 2008 at 4:33 am

    Padahal masih banyak lahan transmigrasi di Papua sana 😦

    *betewe aku ngakak lihat banner HMI nya*

  9. 9 eMina December 25, 2008 at 6:17 am

    kenapa ini? πŸ˜•
    sentimen sama orang jawa ? 😯

  10. 10 eMina December 25, 2008 at 6:18 am

    *baca -baca ulang*
    pulau jawa emang udah padat…~~~
    saya malah ingin pindah ke luar jawa :mrgreen:

  11. 11 Fritzter December 25, 2008 at 7:14 am

    @Catshade
    πŸ˜† Geahahahahahh
    Yeah ternyata mop ini belum basi πŸ˜†

    @Rian Xavier
    Lha? πŸ™„ Mau dibuang ke laut juga?
    .
    .
    Oh 😯 Mau kameranya, maksudmu?

    @och4mil4n
    HMI πŸ˜€
    Anggotanya baru saya πŸ˜†

    @eMina #1
    Yak! Tepat sekali!
    Eh tapi ingat, ini mop forward lho, bukan karangan saya.
    Jadi sentimen itu bukan berasal dari saya.
    Masa jeruk sentimen jeruk? πŸ˜‰
    Where is the pulp?

    @eMina #2
    Pastinya masih ada tempat di kota-kota kecil kan? πŸ˜€
    Salatiga, misalnya?
    *asal nyebut sembarang nama kota*
    *mudah-mudahan letaknya bener di Jawa*
    πŸ˜†

  12. 12 grace December 25, 2008 at 7:37 pm

    Mas fritz, sebaiknya mulai sekarang warga jawa di himbau saja..supaya ikut kursus renang..~
    *takut kena lempar juga*

  13. 13 hawe69 December 26, 2008 at 6:41 am

    @grace : hehehe..lucu tuh sarannya…
    untung saya bisa renang yah..

    @Fritz: kirain yang mau dibuang orang asingnya .. udah terlalu banyak juga di sini hehehehe…

  14. 14 nie December 26, 2008 at 8:50 am

    wahahahaha..aku perna baca humor ini, tp dlm cerita yang di buang tu org cina. rasis ah. lah..yg ini berganti jadi orang jawa. tega banget mas-mas dibuang kelaut..

  15. 15 frozen December 27, 2008 at 7:00 pm

    πŸ˜†

    yen iku tenanan, wah, jan tenan :mrgreen:

  16. 16 Ardianto December 28, 2008 at 2:43 am

    *berlatih berenang*
    *orang jawa*

  17. 17 Gyl December 28, 2008 at 3:15 am

    πŸ˜†

    Hahaha… terlalu banyak orang jawa ya :mrgreen:

  18. 18 Fritzter December 28, 2008 at 10:38 am

    @grace
    Saya sudah “kursus” bolak-balik selama sekolah (pelajaran berenang di kurikulum nasional). Tapi cuma sukses tenggelam di berbagai perairan berbeda (kolam renang, sungai, laut). 😦

    @hawe69
    *elus-elus dagu*
    Boleh juga ituh..

    @nie
    Soale yang ini MOP. Berhubung orang Papua yang cerita, ya etnis korbannya disesuaikan, dengan yang paling disentimeni. :mrgreen:

    @frozen
    πŸ˜†
    Lha, sampeyan sopo sing nulungi? Kok ndalalah moro-moro mrene? πŸ˜†

    @Ardianto
    Semangaaattt!!! πŸ˜†

    @gyl
    Ah cuman seratusan juta aja… πŸ˜†

  19. 19 itikkecil December 31, 2008 at 7:12 am

    untung saya bukan orang jawa πŸ˜†

  20. 20 Fritzter December 31, 2008 at 11:23 am

    ^

    :mrgreen:
    Ho’oh

    btw, YM-nya ditunggu lho πŸ˜‰

  21. 21 mbelGedezβ„’ January 4, 2009 at 5:36 pm

    Hajaaaaarrr….

    Bakaaaaaaarrr….

  22. 22 mbelGedezβ„’ January 4, 2009 at 5:36 pm

    eh, apaan sih…???
    πŸ™„

  23. 24 yusahrizal January 6, 2009 at 3:02 am

    Kayaknya yang ngasih komentar kebanyakan orang jawa kayak penulisnya yah. Teori lukas ternyata tepat, “masih banyak orang jawa di indonesia.” byuuuurrrr…….

  24. 25 Fritzter January 6, 2009 at 11:59 am

    ^

    Selamat kelelep berenang πŸ˜†


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




WANTED


Fritzter D. Loki

DEAD OR ALIVE

β 666,000,000

Currently Peeking

Categories

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031