Fax Instan

Hari minggu yang puanas. Seperti biasa saya nongkrong di fotokopian teman saya si Viktor, tempat saya numpang pasang jasa terjemahan. Kalo hari minggu gini biasanya kami tutup, dan cuma ngobrol ngalor ngidul sambil main game atau ngenet. Hari ini, lantaran saya lagi sedikit flu, kami nongkrong bertiga ditemani Pacar Sayaβ„’.
Sekitar jam 5 sore, ada seorang mas-mas yang melongok ke dalam pintu geser yang sedikit terbuka.

Mas: “Mas, lagi tutup ya?”
Viktor: “Ya”
Mas: “Selain disini, dimana lagi yang trima fax ya?”
Viktor: (berpikir sejenak) “Mau fax berapa lembar mas?”
Mas: “Satu lembar saja”
Viktor: “Mari deh saya fax-in.”
Mas: (masuk) “Wah makasih ya mas. Saya cari-cari pada tutup semua je.”
Viktor: “Mana yang mau difax?”
Mas: “Mau fax biodata, mas.”
Viktor: “Ya, mana?”
Mas: (menyodorkan hape)

Viktor: ❓

Mas: “Ini lho mas, saya di-sms kaya gini dari bos saya :

Bikin biodata, lalu fax ke nomor ini ******

Viktor, Saya & Pacar: 😯 (DOOOOOOONG!!)

Viktor: “Lho jadi biodatanya belum dibikin?”
Mas: “Belum. Harus bikin sendiri tho mas?”
Viktor: “Lha iya lah.”

Saya & Pacar: 😯
Mas: “Mas punya bolpen?”
Viktor, Saya & Pacar: 😯
Viktor: “Lha kalo untuk lamar kerja ya harus diketik mas.”

Mas: “Ooo gitu. Tapi disini ada tho, prin-prinannya?”

Viktor: “Err,.. ya ada sih.. Tapi kita lagi tutup.”
Saya: “Tadinya kita pikir karena cuma 1 lembar jadi kita mau luangkan waktu, tapi kalo masih harus diketik dulu….”
Mas: (manggut-manggut, kecewa) “Ooo.”
Mas: (berlalu pergi) “Makasih deh mas. Tadinya saya kira bisa langsung di-fax…”

Viktor, Saya & Pacar: 😯

“Mencerdaskan kehidupan bangsa” : Ini misi makin imposibel saja, je.

17 Responses to “Fax Instan”


  1. 3 Catshade November 16, 2008 at 6:10 pm

    Mungkin dia kira sudah ada template biodata yang tinggal diisi yang perlu2 saja… lumayan tuh buat jadi layanan ekstra di tokonya πŸ˜€

  2. 4 Fritzter November 17, 2008 at 6:16 am

    @maskoko, lambrtz
    Ini yang disebut ketawa tersedu-sedu ™ .

    @Catshade
    Lha mustinya kan beliau nanya “bisa bikinin biodata?”,
    bukannya langsung nanya fax.
    Masalahnya dia minta layanan fax hanya dengan bermodal sms di hape.
    Kesan yang saya dapat, dia pengennya tinggal sodorin hape, trus mesin fax itu bisa memindai sms didalamnya dan secara otomatis produce dokumen yang dia pingin & kirim πŸ˜† .

  3. 5 dnial November 17, 2008 at 6:48 am

    Mungkin dikiranya ada form biodata resmi yang ada lambang garudanya itu… Dia ngisi trus tinggal ngefax. Kalo ndak salah di judulnya ada tulisannya “Riwayat Hidup”.

    Teringat masa ingin melamar jadi PNS, nyiapin CV yang bagus rapi dan menarik, trus disuruh harus pakai form itu, tiba2 mules dan males. Kreativitas yang terbelenggu bukan awal yang baik.

    Cara memandang yang lain, si Viktor sudah cukup kenal dia untuk bisa membuatkan biodatanya. πŸ˜›

  4. 6 gentole November 17, 2008 at 7:02 am

    Yakin, dia bukan maling/perampok yang lagi survei lapangan? Tapi kasihan juga sih. Gosh, is he really that ignorant?

  5. 7 Fritzter November 17, 2008 at 10:41 am

    @dnial
    Yo.. namanya blanko DRH.
    Biasa ada di kantor pos maupun toko2 ATK.
    Tapi masalahnya, ya seperti yang kubilang ke Catshade πŸ˜€ .

    @gentole
    Update: malamnya dia datang lagi, kali ini bawa surat lamaran dan biodata yang dah diketik. Isi surat lamarannya benar-benar kocak πŸ˜† . Sayang saya gak punya kesempatan buat kopi atau scan. Yang saya masih ingat salah satu kalimat dalam surat lamarannya :

    …Bapak tidak akan menyesal menerima saya karena saya ini pandai bergaul dan pintar bergurau….

    πŸ˜†

  6. 8 yanderzon November 17, 2008 at 2:25 pm

    πŸ˜€ he…he…kalo mengingatnya memang kocak…sebagai pelaku langsung dari cerita diatas…yant terasa adalah antara lucu dan kasihan si korban hanya salah satu dari puluhan jenaka lain yang sering memberikan hiburan humor segar di rental pengetikan kami…sebenarnya ini cerminan betapa banyaknya manusia lugu diluar sana yang gaptek…(salah siapa?…pemerintah kale dengan sistem pendidikan yang dikatakan maju tapi sebagian besar rakyatnya masih Oon teknologi…)

  7. 9 Ardianto November 17, 2008 at 11:50 pm

    Astaga…

    Ni orang goblok apa bodoh ya…

    *ngakak & miris seperti dua komentator pertama*

  8. 11 Fritzter November 18, 2008 at 8:20 am

    @yanderzon

    Halah, pemerintah mulu. Ini semua kesalahan koruptor 😎 .
    Eh, jauh hubungannya? Sambungin aja ‘ndiri πŸ˜† .

    @Ardianto
    Gitu deh.
    Eh, salam kenal mas πŸ˜€ .
    Kalo mampir lagi, bawa telur rebusnya ya :mrgreen: .

  9. 12 hawe69 November 18, 2008 at 9:56 am

    haha.. dia sedang ‘bergurau’ kali pas pertama kali datang ke tempat Viktor. Dan ini juga membuktikan dia ‘pandai bergaul’.. digosipin di blogsphere, dibahas sampe rame gini .. hahaha

  10. 13 Fritzter November 18, 2008 at 11:01 am

    Bisa jadi, in a really twisted kind of way πŸ˜†

  11. 14 Syech Mbelgedez, "Imam Madzab Bocor Alusβ„’ " November 18, 2008 at 2:29 pm

    Hwaaaaaa……….

    Ngadepin nyang kayak gini sayah bisa – bisa berak da celana….

    SABLENK… !!! 😯

  12. 15 Fritzter November 18, 2008 at 4:00 pm

    Saya juga waktu itu bener-bener nyaris he mbah umbel 😯
    Serius!
    Soale 2 taon lalu pernah operasi ambeien, dan paska ops sampe sekarang saya agak-agak ‘inkontinensia’ alias susah ngontrol beol πŸ˜†
    πŸ˜†

  13. 16 frozen November 23, 2008 at 4:08 pm

    πŸ˜†
    Nggak ada beda dengan saya πŸ˜†
    saya sering malah menghadapi pelanggan kek gitu πŸ˜†

  14. 17 Fritzter November 24, 2008 at 10:51 am

    Itu makanya saya paling gak betah di dunia jual jasa. Makan ati πŸ˜† .


Leave a Reply

WANTED


Fritzter D. Loki

DEAD OR ALIVE

β 666,000,000

Currently Peeking

Top Posts

Categories

November 2008
M T W T F S S
    Dec »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930